Filosofi Matahari


Hello everyone!


After a while baru ngetik lagi, hehe


Karena waktuku lagi senggang di jam 21.41 ini mau bahas soal filosofi yang baru ku dapetin sekitar bulan lalu waktu lagi mandangin sunset dari jendela apartemen ku yang mungil.


Sore itu matahari nya bagus bangeeet sampai aku fotoin banyak sekali di hp dan aku pandangin sampai bener2 hilang, sampai pegel tapi ngerasa bahagia banget karena seindah itu.


Bisa sekuat itu berdiri sampai kurang lebih 30 menit, aku juga dapat insight baru dari pemandangan ini, mungkin diluar sana udah ada yang menjabarkan filosofi yang sama? (tapi ku belum googling sih), kalau memang ada justru bagus banget ada yang sudah menemukan itu duluan daripada aku.


Ku bengong lama banget dari amaze sampai harus mengikhlaskan pemandangan itu hilang karena sudah menjelang malam. 


Jadiii… Insight yang ku dapat itu..


Setiap sunset / terbenam nya matahari yang kita lihat, disaat yang sama matahari itu mungkin lagi terbit di belahan bumi yang lain kan.. tapi kita lagi dibagian yang lihat itu harus “pergi” dan waktu berganti jadi malam.


Nah coba kita lihat dari sudut pandang kita melihat kondisi yang terjadi dalam hidup kita saat ini.. banyak hal yang kita ga lihat dari dua sisi.


Bagi ku, dari sini aku bisa lihat bahwa di semua fase kehidupan itu ga ada yang mutlak hitam dan juga ga ada yang mutlak putih. Apapun dan bagaimanapun itu.


Disaat kita bersedih matahari terbenam, ada dibelahan dunia lain sedang bersyukur hari yang baru tiba.. 


Kebayang kan?


Betapa Tuhan mengajarkan kita dari banyak hal bahkan dari yang kita lihat setiap hari 


Pas aku sadari itu, aku sampai ngerasa bersalah sama Tuhan, mungkin dari semua “pesan” nya ke aku, baru beberapa yang bisa aku cerna. Tuhan memang Maha Besar dan seringkali aku malah berpikir sempit, dan aku sesedih itu menyadarinya. Tapi bahagia juga disaat yang sama karena “pesan” nya tadi sudah sampai ke aku.. 


Tulisan ini dibuat singkat, hanya untuk menuangkan apa yang aku telah dapatkan untuk mungkin bisa di sampaikan ke banyak orang, yang sedang butuh untuk membaca nya atau mungkin untuk bekal mereka di fase kehidupan berikutnya..


Kamu ga sendirian, coba lihat lebih dekat lagi, dan baca lagi.. mungkin Tuhan sedang banyak “berbicara” sama kita, tapi kita terlalu cuek sama “tanda” Nya.


See you! <3


Cheers,
Loli

Comments

Popular Posts