A conversation.

Pic source : Canva


Sebetulnya udah cukup sering di dalam hati tuh kayak ngomong "Masih banyak lapisan yang harus kamu lewati untuk mencapai dirimu yang sesungguhnya" dan jujur aku ga ngerti maksudnya, aku paham aku masih berproses, tapi apa itu yang dimaksud "Diriku yang sesungguhnya?"

Kalau dilihat dari bertahun-tahun belakangan ini memang rasanya "menapaki tangga" itu kerasa banget sih, dari hal yang besar, ga terlalu besar sampai hal kecil kayaknya "dibahas" sama semesta di hadapanku dan aku disadarkan untuk memilih dengan bijaksana. 

...

Dan ga tau darimana datang nya datanglah satu hal ini, yang cuma sesekali aja dateng dipikiran selama 2 tahun terakhir, rasanya langsung dibuka lebar di atas meja untuk aku selesaikan.

WHAT!?

Yang bener nih.. ini ga mudah banget!!! dan kenapa sekarang???

Sampai hari ini ga ada yang pernah menjawab pertanyaan itu tapi... sudah aku lakukan sih.


Lalu udah selesai belum?

BELUM :))))


Jadi apa rasanya saat ini? 

Kayak udah nyemplung ke kolam, tapi ga belajar berenang / menikmati seutuhnya haha


Apa yang kamu khawatirkan?

Aku ga tau.. 

Begini gambaran dikepalaku : Masih ada rasa khawatir, tapi yang aku kebayang ini khawatirku terhadap lingkungan sosial ku.


Apa mereka tersakiti?

Well, engga sama sekali sih :))))


Lalu?

aku khawatir akan apa yang mereka akan katakan / pikirkan.


Apakah orang-orang terdekat ada dalam kekhawatiranmu tersebut? (Ayah, Ibu, Kakak Adik, Suami, Sahabatmu)

Tidak ada sama sekali. Mereka sudah mengetahui lebih dulu dan aku pun tidak perlu banyak menjelaskan kepada mereka, karena bagi mereka alasan di balik itu TIDAK PENTING x))


--

Kemudian per tanggal 5 Juli kemarin, ada "surat" dari semesta yang datang ke aku dan tulisannya begini:


"The broader focus of your life during this time is to stand up for your beliefs while also allowing others to be and to think what they want."


So, whay they think is up to them. You do you.


Dan conversation ini hadir secara otomatis sambil aku ngetik, ga ada perencanaan apapun.

--

6Jul 11.50am


Comments

Popular Posts